Berita

Zaenal Abidin : Penggunaan SILPA dari Dana Kapitasi Tidak Selesaikan Masalah

Jakarta - BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sampai saat ini masih mengalami defisit. Nilai Defisit JKN terus meningkat sejak dibentuknya BPJS, dimana nilai defisit mencapai 1,54 Triliun pada tahun 2014, 5,85 Triliun pada tahun 2014, 9,70 Triliun pada tahun 2016, dan 9,75 Triliun di tahun 2017. Diperkirakan nilai defisit JKN sudah mencapai 16,5 Triliun pada tahun 2018 ini

FGD Penyusunan Penghargaan Kinerjaa Jaminan Sosial Ketenagakerjaaan

FGD Penyusunan Penghargaan Kinerjaa Jaminan Sosial Ketenagakerjaaan

Ini Masukan DJSN Kendalikan Defisit Keuangan BPJS Kesehatan

Jakarta - Komisi IX DPR-RI menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan, Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) mengenai penanggulangan dan pengendalian defisit keuangan di BPJS Kesehatan.

Tingkatkan Pemahaman, DJSN Gelar Edukasi Publik kepada Pemangku Kepentingan Tobasa

Balige - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menggelar edukasi publik sistem jaminan sosial nasional di Balige, Toba Samosir, Jumat 14 September 2018. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengetahui potret BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten itu.

DJSN Edukasi Jurnalis Toba Samosir

Balige - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN memberikan edukasi dan pemahaman mengenai Sistim Jaminan Sosial Nasional (SJSN) kepada jurnalis Toba Samosir.

Jawa Barat Pengidap Thalasemia Tertinggi YTI dan POPTI Audiensi dengan DJSN

Jakarta - Jumlah penyandang thalasemia di Jawa Barat tertinggi di antara provinsi yang ada di Indonesia. Penyandang thalasemia di Indonesia lebih dari sembilan ribu, sebanyak 62 persen di antaranya berasal dari Jawa Barat. oleh sebab itu, Yayasan Thalasemia Indonesia, Direktur Rumah Sakit Swasta di Bekasi, serta Perhimpunan Orang Tua Penyandang Thalasemia Cabang Bekasi (POPTI) melakukan audiensi dengan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dalam rangka advokasi anak berkebutuhan khusus dan anak penyandang Thalasemia, Senin (12 september 2018)

Komisi IX DPR, Kemenkes dan DJSN sepakat Minta Perdir BPJS Kesehatan Dicabut

Jakarta - Komisi IX DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Kesehatan RI dan Rapat Dengar Pendapat dengan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) serta BPJS Kesehatan, Senin (27/8).

Program Jaminan Sosial Kunci Pengentasan Kemiskinan

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI dan Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) serta Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Lahomi (IKKBL) menggelar lokakarya Strategi Pengentasan Kemiskinan Di Nias Barat, yang dilkaksanakan di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2018).

DJSN Plenokan Hasil Analisis Laporan Keuangan BPJS Kesehatan

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menggelar sidang pleno dalam rangka membahas rekomendasi DJSN atas hasil analisis laporan keuangan BPJS Kesehatan Periode Tahun 2014 sampai tahun 2017, laporan komisi kebijakan mengenai Rperpres tentang tata kelola BPJS, rencana kerja Komisi Monitoring dan Evaluasi, dan rencana kerja serta anggaran tahun 2017, Selasa 14 Agustus 2018.

DJSN Review Implementasi UU Sistem Jaminan Sosial Nasional

Jakarta - Reformasi sistem jaminan sosial di Indonesia diawali dengan amandemen ke 4 UUD RI yang memuat Pasal 28 huruf H, disusul dengan diundangkannya Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).