Berita

DJSN Audiensi dengan Menko PMK

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) melakukan audiensi dengan Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Rabu (22/07)

DJSN Gelar Diskusi Pemodelan Aktuaria Iuran Jaminan Kesehatan

Jakarta - Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 Pasal 38 ayat 2 menyebutkan besaran iuran diusulkan oleh Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) kepada Presiden dengan tembusan kepada menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan. Oleh sebab itu DJSN menggelar diskusi tentang rencana pemodelan aktuaria Iuran Jaminan Kesehatan, Selasa (30/6).

DJSN Lakukan Media Visit ke Bisnis Indonesia

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) melakukan media visit ke Redaksi Bisnis Indonesia dalam rangka memberikan penjelasan tentang konsep kelas perawatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sesuai kelas standar, Kamis, (25 Juni 2020)

Paparan Narasumber dalam Launching Buku Statistik JKN

Terlampir materi sebagai berikut :  Paparan DJSN  Paparan BPJS Kesehatan Paparan PERSI Paparan Prof. Hasbullah Thabrany

DJSN Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Terbitkan Buku Statistik JKN

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) kerjasama dengan BPJS Kesehatan menerbitkan Buku Statistik Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) 2014-2018, Kamis (18/6/2020).

DJSN: Penghapusan Kelas JKN-KIS Butuh Kesiapan RS

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Kesehatan (Kemkes) bersama pihak terkait seperti Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dan BPJS Kesehatan masih mematangkan kebijakan pemberlakuan kelas standar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Komisioner DJSN, Muttaqien mengatakan, penerapan kelas standar juga melihat kesiapan rumah sakit (RS) yang saat ini masih disibukkan dengan pandemi Covid-19. “Karena RS butuh waktu untuk kesiapan dan masih perlu sejumlah regulasi teknis. Untuk pentahapannya nanti kita lihat kapan waktunya. Yang pasti paling lambat 2020 sudah h...

DJSN dorong BPJAMSOSTEK gencar sosialisasi pelayanan era normal baru

Jakarta, antaranews.com - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) mendorong BPJAMSOSTEK agar lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi terkait transformasi pelayanan di era normal baru.

Batal Cuti Bersama, Ini Jam Operasional BP Jamsostek Hari Ini, 22 Mei 2020

Jakarta -  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menyatakan akan  tetap membuka layanan operasional pada hari ini Jumat 22 Mei 2020. Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga Irvansyah Utoh Banja menjelaskan jam operasional hari ini sama dengan jadwal selama Ramadan. "Hari ini BP Jamsostek tetap buka layanan sampai pukul 15.00 WIB, ini jadwal biasa selama Ramadan," ujarnya kepada Bisnis Jumat (22/5/2020). Dibukanya layanan operasional BP Jamsostek ini sesuai dengan aturan Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang membatalkan 22 Mei 2020 sebagai libu...

DJSN Nilai Kenaikan Iuran BPJS Upaya Mencapai Keberlanjutan Penyelenggaraan Program JKN

Jakarta - Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Achmad Choesni menilai, kenaikan iuran BJPS Kesehatan telah melalui beberapa pertimbangan. Ia mangatakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan merupakan bagian dari perbaikan sistemik program Jaminan Kesehatan Nasional.

3 Program BPJS Ketenagakerjaan yang Raih Diskon Iuran

Jakarta, okezone.com - Beberapa program jaminan sosial diselenggarakan BP Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan bakal dilakukan relaksasi iuran. Hal ini sesuai dengan yang disepakati bersama pemerintah. Pertama, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Kedua, program Jaminan Kematian (JKM). Iuran program ini dipotong 90% atau cukup dibayarkan pemberi kerja sebesar 10% setiap bulannya selama 3 bulan. "Dan dapat diperpanjang 3 bulan lagi berdasarkan evaluasi Pemerintah," ucap Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto dalam keterangannya di Jakarta. Ketiga, program Jaminan Pensiun (JP). Iuran program...