Ahmad Ansyori : Mengapa Sistem Jaminan Sosial itu Perlu?

Jakarta - Sistem Jaminan Sosial untuk pekerja telah berjalan sejak 1 Juli 2015, dalam rangka perluasan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan menuju cakupan semesta tahun 2029, diperlukan sinergi dan dukungan dari semua stakeholder jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) yang berfungsi merumuskan kebijakan umum dan sinkronisasi penyelenggaraan sistem jaminan sosial nasional turut serta dalam acara sinkronisasi program dan kegiatan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI ini dihadiri oleh anggota DJSN Ahmad Ansyori, Selasa 3 April 2018. Dalam kesempatan itu Ahmad Ansyori menjelaskan mengapa sistem jaminan sosial  (SJSN) itu perlu

"Sejatinya tujuan SJSN adalah Memberikan jaminan terpenuhinya kebutuhan dasar hidup yang layak bagi setiap peserta dan/atau anggota keluarganya apabila terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan hilang atau berkurangnya pendapatan karena menderita sakit, mengalami kecelakaan kerja, memasuki usia lanjut/pensiun, atau meninggal dunia," jelas Ansyori.