Anggota DJSN: Peran Edukasi Publik Penting Dalam Sampaikan Pesan Mengenai Dasar Pemikiran SJSN

Mataram - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menggelar edukasi publik sistem jaminan sosial nasional dengan tema perluasan cakupan kepesertaan dan peningkatan kolektibilitas iuran jaminan sosial, Rabu (26/5).

Edukasi publik yang dihadiri  oleh BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Disnakertrans, Dinas Kesehatan, Kejaksaan Tinggi Mataram, Civitas Akademika, serta awak media ini dibuka oleh Anggota DJSN Rudy Prayitno.

Dalam sambutannya Rudy Prayitno menyampaikan, "Fakta lapangan saat ini menunjukkan masih banyak masyarakat yang belum memahami betul manfaat dari Program Jaminan Kesehatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan dan Program Jaminan Sosial Bidang Ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan. Oleh karena itu, aspek komunikasi publik perlu dioptimalkan, misalnya dengan turun langsung ke masyarakat untuk menjelaskan manfaat program-program tersebut."

Harapannya, tambah Rudy Prayito, "Melalui peran edukasi ke masyarakat, pesan-pesan mengenai dasar-dasar pemikiran SJSN dan implementasi BPJS dapat tersampaikan serta dapat mengoptimalkan manfaat program Jaminan Kesehatan dan Ketenagakerjaan."