Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial di Indonesia, DJSN dan BPJS Gandeng JICA

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) bersama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan menggandeng JICA (Japan International Cooperation Agency) dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan Jaminan Sosial Nasional di Indonesia, Selasa (30/5).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Minutes of Meeting yang ditandatangani oleh Mr. Shintaro Nakamura, Team Leader Planning Survey JiCA, Ketua DJSN dr. Sigit Priohutomo, MPH dengan Agus Susanto, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, dan Direktur Hukum, Komunikasi dan HAL BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi.

"Kerjasama ini merupakan suatu langkah maju untuk memperkuat sistem jaminan sosial di Indonesia khususnya meningkatkan kepesertaan dan kolektibilitas iuran" Ujar Agus.

Inisiatif ini akan diimplementasikan oleh pokja-pokja yang dipimpin oleh DJSN dengan tujuan mempercepat infrastruktur penerbitan regulasi terkait sistem keagenan dalam bidang jaminan sosial seperti Sharoushi dan Jimukumiai.

Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan sesuai dengan apa yang kita harapkan dan bermanfaat bagi seluruh bangsa Indonesia" tutup Ketua DJSN dr. Sigit Priohutomo.