DJSN Serahkan Rancangan Naskah Akademik dan RPP Pengalihan Program ASABRI dan Taspen ke Kemenpan RB

Jakarta - DJSN menyerahkan Rancangan Naskah Akademik RPP tentang Pengalihan Program ASABRI, Program Pembayaran Pensiun dari PT ASABRI dan Program Tabungan Hari Tua serta Pembayaran Pensiun dari PT Taspen ke BPJS Ketenagakerjaan, ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB), Senin (14/10/2019).

Anggota DJSN, Ahmad Ansyori mengatakan, DJSN telah menyelenggarakan pertemuan dengan  Kementerian Ketenagakerjaan, Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan Kantor Staf Presiden dalam rangka membahas amanat Pasal 66 UU BPJS yang menetapkan bahwa ketentuan mengenai tata cara pengalihan program ASABRI dan program pembayaran Pensiun dari PT. ASABRI dan Program THT dan program pembayaran pensiun dari PT Taspen Ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Pertemuan yang diselenggarakan pada 18 Mei 2018 lalu itu, menyepakati untuk menindaklanjuti amanat Pasal 66 UU BPJS yaitu menyusun draft RPP tata cara pengalihan program ke BPJS Ketenagakerjaan dan memberikan mandat kepada DJSN untuk menyusun draft Rancangan Naskah Akademis dan RPP," kata Ansyori.

Oleh sebab itu, DJSN menyerahkan Rancangan Naskah Akademik dan RPP ini kepada Kemenpan RB selaku inisiator Penyusunan RPP.